5 Heli Apache akan tampil di HUT TNI


Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) terbaru dan modern, seperti Helikopter Apache dan Kapal Selam buatan Korsel akan memeriahkan peringatan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Banten pada 5 Oktober 2017.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan hal itu usai membuka pertandingan Piala Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

HUT TNI yang dilakukan setiap dua tahun sekali itu dengan menampilkan alutsista, kata dia, untuk melaporkan kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia yang telah membiayai dan mempercayakan TNI tentang alutsista yang dimiliki TNI.

“Jadi bukan besar-besaran. Tapi pertanggungjawaban TNI dengan memperlihatkan alutsista yang dimiliki. Bagaimana perkembangan alutsistanya, pasukannya, agar benar-benar mengetahui dan mencintai TNI,” ujarnya.

Jenderal bintang empat ini mengatakan akan ada demonstrasi dari alutsista yang dimiliki TNI. Termasuk alutsista modern yang baru diterima TNI seperti kapal selam KRI Nagapasa 403, frigate dan sebagainya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengakui, sejumlah alutsista terbaru milik TNI AD akan tampil dalam peringatan HUT TNI mendatang.

“Semua alutsista terbaru rencananya akan digelar di sana, diikutkan. Contohnya, Helikopter Apache mudah-mudahan bisa ditampilkan sebanyak lima unit. Ini masih sedang rapat-rapat. Itu semua yang sudah kita pesan,” ujarnya.

Selain Apache, kata dia, alutsista lainnya yang akan ditampilkan adalah kendaraan pendarat amfibi ringan APV Arisgator buatan Italia.

“Tapi berapa yang akan ditampilkan saya belum tahu pastinya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig JM Sipasulta menambahkan, TNI AL akan menampilkan kapal selam terbaru yang merupakan kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan.

“Tentu kapal selam terbaru akan ditampilkan,” katanya.
Sumber : Antara

Comments

  1. Best Merkur Futur Review | XN News
    The Merkur Futur is the adjustable adjustable safety razor from Merkur 메리트 카지노 주소 to worrione offer a modern look and feel. It is adjustable 메리트 카지노 from 0.0 to 60 mm.

    ReplyDelete

Post a Comment