TNI AL Harus Bangga Menjadi Bagian Satgas MTF UNIFIL


Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim), Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan memberi pengarahan kepada Seluruh Perwira Satgas Maritime Task Force XXVIII - J Unifil di Lounge Room KRI Usman Harun - 359.

Kasarmatim didampingi oleh Komandan Satgas Maritime Task Force XXVIII - J Unifil, Kolonel Laut (P) Alan Dahlan. Sebelum pengarahan ini dilaksanakan, KRI Usman Harun - 359 melaksanakan Sea Trial dalam 1 x 24 Jam, meninggalkan dermaga pada hari Kamis (8/6) dan bersandar kembali hari Jumat (9/6) pagi.

Orang nomor dua di Koarmatim tersebut menyampaikan 4 aspek yang perlu diperhatikan antara lain, militansi, kedisiplinan, kesamaptaan jasmani, kebersihan diri dan lingkungan serta kerapihan prajurit. Hal ini diperlukan guna menunjang penugasan Satgas Maritime Task Force XXVIII - J di Lebanon dengan menggunakan KRI Usman Harun - 359.

“Kita sebagai TNI Angkatan Laut wajib bangga selaku Satgas Maritime Task Force XXVIII - J Unifil karena kita membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Semoga sukses dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kasarmatim
Sumber

Comments