Kemhan RI perkuat alutsista Korps Marinir


 Kementrian Pertahanan diwakili Kabaranahan Kemenhan Laksda TNI Ir Leonardi M.Sc. secara resmi menyerahkan penambahan Alutista kepada Korps Marinir secara simbolis dengan penanda tanganan Berkas Penyerahan Material diruang Serba Guna Yonif-6 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (04/05/17).

Proses penanda tangananan dimulai dari perwakilan perusahaan-perusahaan rekanan diantarnya PT NURINCO/RIZKY ABADI, PT GALUH/SPETSTECHNO, PT VISIPROMT, PT BAYU HUTAMA JAYA dan PT BUANA GEMINI INTI. Kemudian dilanjut oleh Baranahan Kemmenhan selaku wakil Kemenhan untuk diserahkan kepada Aslog Kasal yang juga diwakili oleh Paban II Slogal Kolonel Laut Yudi Trivida Putra M.Si (Han). Dan terakhir sampai pada Aslog Dankormar Kolonel Mar Suherlan yang mewakili Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH., MH.,  Tr (Han).

Adapun jenis material tempur yg diserahkan diantaranya 1. Meriam Arhanud dan Radar, 2.Multi Launch Rocket System (MLRS), 3.Panser Amphibi BTR-4, 5.Alat Komunikasi, 6. Alberzi, 7.Alat Penjernih Air, 8.Sarpas, 9.Sea Rider.

Dalam Sambutannya Baranahan Kemenhan menyampaikan, pengadaan Material melalui Kemhan untuk Kormar baik melalui program PLN/KE (Program Pinjaman Luar Negri / Kredit Expor), PDN dam APBN maupun APBN-P merupakan bagian dari program pembangunan kekuatan pertahanan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur TNI-AL khususnya Korps Marinir.

Selesai acara ramah tamah Kabaranahan Kemenhan beserta tamu-tamu undangan berkenan meninjau langsung materiil yang sudah di gelar dilapangan apel Brigif-2 Marinir dan diakhiri foto bersama di depan Monumen Wirayasa Korps Marinir.
Sumber

Comments